Selasa, 01 Juli 2008

Sindikat Kejahatan Sangat Berani

Pada 19 Februari 2007 sekitar pukul 08.30 di Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, tepatnya di depan Rumah Sakit Bakti Yudha, terjadi tindak kejahatan yang sangat berani. Kejadiannya, saya bersama suami menuju ke kantor melewati jalan itu. Keadaan jalan sangat sibuk/cukup macet karena banyak mobil keluar-masuk RS Bakti Yudha.

Mobil kami dipepet sampai dua kali oleh pengendara sepeda motor, si pembonceng sepeda motor menunjuk-nunjuk ke arah saya sambil sepeda motornya dihentikan di depan mobil. Suami meminta saya turun untuk melihat apa yang terjadi, tetapi tidak ada apa-apa. Suami saya turun untuk lebih jelas melihat apa yang terjadi. Pada saat itu datang tiga orang, kesemuanya keluar dari daerah depan RS Bakti Yudha dan pompa bensin. Seorang mendampingi suami di belakang mobil, seorang lagi mendekati saya sambil berkata bahwa tadi kelihatan ada api, sedangkan seorang lagi berada di samping mobil.

Pengendara sepeda motor sudah pergi entah ke mana. Beberapa saat kemudian tiga orang lainnya pergi, dan saya sadar bahwa ini penipuan karena keadaan mobil tidak apa-apa. Saat itu juga saya mencari tas yang ada di dalam mobil, tetapi sudah tidak ada. Tas berisi kunci rumah, kunci serep mobil, KTP saya, kartu ATM, beberapa dokumen dari beberapa bank, uang kontan, dan jam tangan. Jelas sekali pelaku kejahatan ini merupakan sindikat.

Pada 19 Maret 2007 sekitar pukul 12.30 kejadian serupa hampir terjadi. Kejadiannya di jalan sekitar 1 kilometer dari arah Jakarta menuju kota Gombong, Jawa Tengah. Pembonceng sepeda motor menggoreskan paku (benda kecil sejenis paku), tetapi tidak dihiraukan suami saya. Sampai di depan kota/pasar Gombong keadaan macet, lagi-lagi si pengendara motor tadi mengejar dan memukul keras-keras kaca spion, dan juga tidak dihiraukan. Namun, saya terus tetap menutup pintu dan mengunci. Setelah keadaan mobil memungkinkan jalan, kami terus jalan. Saya dan suami selamat, tetapi mobil lumayan kena gores panjang bekas sejenis paku.

Mohon perhatian kepolisian wilayah Depok dan Gombong serta para pengendara mobil agar lebih waspada. Ternyata penjahat sangat berani di mana pun meski tempat itu cukup ramai. Nani, Sukmajaya, Depok.

Redaksi:
Aduh Macet Mak!Com

Tidak ada komentar: